Wagub Ajak Pelanggan Manfaatkan Layanan PPOB PLN

Ambon - Wakil Gubernur (Wagub), Said Assagaff mengajak pelanggan untuk memanfaatkan layanan pembayaran listrik online atau dikenal dengan sistem Payment Point Online Bank (PPOB) yang saat ini sementara dikembangkan PT. PLN (Persero).

“Saya mengajak seluruh pelanggan untuk memanfaatkan layanan PPOB ini karena pola layanan ini sudah memudahkan pelanggan saat melakukan pembayaran listrik,” ungkap Assagaff saat acara senam pagi bersama yang dilaksanakan PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara di ruas jalan AY Patty-Ambon.

Dikatakan, melalui layanan ini tentunya pelanggan tidak lagi perlu antri di loket-loket PLN, namun cukup mendatangi loket bank/ATM ataupun payment point (tempat pembayaran) yang telah bekerjasama dengan pihak bank.


Wagub Said Assagaf yang didampingi oleh General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, I Nyoman S. Astawa pada kesempatan tersebut juga turut melakukan senam pagi bersama ribuan pelanggan PLN yang hadir.

Usai senam pagi dilanjutkan dengan penarikan undian ratusan doorprize yang disediakan oleh PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, di antaranya hadiah utama berupa dua unit sepeda motor Honda Scoopy, serta hadiah lainnya yang terdiri dari televisi, laptop, sepeda, mesin cuci, lemari es dan lampu hemat energi.

Optimalkan 
 
PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara akan memgoptimalkan pola pembayaran listrik online atau dikenal dengan sistem Payment Point Online Bank (PPOB).

“PPOB merupakan sistem pembayaran secara online antara pihak bank sebagai lembaga keuangan dengan pihak PLN ataupun pihak lain,” jelas General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, I Nyoman S Astawa di depan ribuan pelanggan yang mengikuti acara senam pagi bersama.

Dikatakan, dengan adanya kerjasama PPOB PLN dengan pihak bank/lembaga keuangan maka pembayaran tagihan listrik kepada pelanggan dapat dilakukan melalui loket bank/ATM ataupunpayment point (tempat pembayaran) yang telah bekerjasama dengan pihak bank.

“Sistem ini dilakukan PLN karena banyak pelanggan yang mengeluhkan pelayanan pembayaran rekening listrik antara lain payment point kotor, berjubel, mengantri, tidak bisa membayar di tempat lain, tidak representatif dan lain-lain. Keluhan pelanggan tentang pelayanan semacam itu telah menjadi primadona keluhan pelanggan.” katanya.

Melalui sistem ini, kata Nyoman, PLN juga ingin mewujudkan good corporate governance dan menghindari resiko kesalahan dalam pengelolaan keuangan.
“Sistem ini juga bisa meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan pembayaran listrik PLN karena pelanggan bisa membayar di mana saja, kapan saja dan dengan cara apa saja melaluidelivery channel misalnya seperti ATM dan mobile banking atau mitra bank baik perorangan maupun badan usaha serta memungkinkan pelanggan dapat dilayani untuk berbagai keperluan pembayaran lainnya,” katanya.

Menurutnya, melalui sistem PPOB ini akan dimungkinkan tersedianya loket pembayaran yang dikelola oleh perorangan/badan hukum yang telah bekerjasama dengan pihak bank sehingga akan dapat memberikan peluang usaha bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air untuk menjadi agen, sehingga akan lebih memperluas jangkauan pelayanan PLN.

“Dengan diberlakukannya sistem PPOB ini, maka PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara dapat mengembangkan produk layanan yang baru, yaitu implementasi Listrik Pra Bayar (LPB),” ungkap Nyoman.

“Nantinya pada bulan Juli 2011, bank yang bekerjasama dengan PLN adalah sebanyak 42 bank serta PT. Pos Indonesia yang dilayani oleh 10 switching provider,” jelasnya.

Hingga saat ini jumlah loket PPOB di wilayah PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara khususnya cabang Ambon tercatat sebanyak 14 loket, sedangkan di cabang Tual sebanyak 15 loket. (S-12)
sumber : http://www.siwalimanews.com

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar atau bertanya dengan Bijak, Jangan melakukan Spam, Setiap komentar yang berbentuk Spam atau Berbau SARA akan kami hapus, terima Kasih atas komentar dan kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by WordPress | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger | Hosted by Syaka Travel